Minuman Anti Jerawat

Saturday, August 25, 2012 Desfindah 0 Comments


Minuman Anti Jerawat

Lidah buaya sejak pertama kali digunakan oleh ratu kerajaan untuk mengurus kecantikannya. Antioksidan zat dalam tumbuhan berfungsi untuk mencegah penuaan dini, serangan jantung, dan beberapa penyakit degeneratif. Selain itu, lidah buaya juga berkhasiat untuk memelihara dan menghitamkan rambut, sebagai pembersih muka, mengatasi jerawat, mengatasi flek hitam, mengatasi ambeien, rematik, diabetes, dan lain-lain. Nah, ternyata dengan baik, lidah buaya juga mendapatkan manfaat. . .!

Berikut adalah tahapan dalam membuat Minuman anti jerawat aloe vera

Pertama, siapkan bahan-bahan yang diperlukan, yaitu daun lidah buaya yang telah dibersihkan (daun tebal, berwarna hijau tua, bagian tepi daun berduri lunak dan pucat), jeruk nipis, garam, dan gula.pilih yang cukup tua dan tebal.

Kedua, kupas kulit daun hijau sehingga daging terlihat kemudian dipotong menjadi kecil berbentuk dadu. Selanjutnya mengeluarkan lendir dengan bilas dengan menggunakan air bersih.

Ketiga, tempatkan potongan daging lidah buaya dadu ke dalam air mendidih dan diamkan selama 10 menit. Kemudian rendam dalam satu liter air masak dan tambahkan satu sendok makan air jeruk nipis.
Keempat, bilas potongan daging daun lidah buaya yg telah dimasak dengan air, kemudian tambahkan gula secukupnya dan kemudian menyimpannya selama 2-3 jam dalam lemari es. minuman  Aloe Vera siap untuk dinikmati, lebih nikmat bila disajikan dingin.


Sumber: http://www.shvoong.com/lifestyle/fashion-and-beauty/2015299-anti-acne-drink/ # ixzz24XPcCG7

0 comments:

No Spam, No Flamming, No sara.

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...