SAYA LIMA TAHUN LAGI

Friday, September 19, 2014 Desfindah 2 Comments

NAMA      : DESFINDAH RANITA
FAK          : TARBIYAH DAN KEGURUAN
JURUSAN  : PBI


SAYA LIMA TAHUN LAGI



Dunia perkuliahan telah menjadi pilihan saya sebagai modal untuk mencapai seglala harapan saya di masa mendatang kelak.
Semua orang pasti telah memegang alasannya sendiri untuk melanjutkan studi mereka ke perguruan tinggi. Berbagai alasan yang melatarbelakangi pilihan mereka, namun semuanya tetap berpaku pada satu tujuan yaitu “SUKSES”. Memang tak semua orang yang ingin atau berkesempatan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi karena berbagai alasan, namun siapa yang tak ingin sukses? Pastilah semua orang memiliki jalan dan caranya sendiri untuk mencapai impian mereka.
Sebenarnya kuliah tak menjamin kita untuk sukses. Seperti yang kita sadari sukses itu hanyalah datang dari usaha kita sendiri. Kuliah hanya sebagai wadah dalam pencapaian kita.
Sebelumnya saya telah mengevaluasi diri saya sejak awal, mau jadi apakah saya kelak?  Dalam berbagai pertimbangan untuk lanjut ke perguruan tinggi, sebenarnya saya telah menggantungkan beberapa cita-cita yang telah saya targetkan berhasil dalam lima tahun kedepan. Dengan menganggap kuliah sebagai investasi, saya berharap akan mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat dalam pencapaian saya nanti.
Kecintaan saya dalam bidang tulis-menulis mengantarkan saya untuk bercita-cita menjadi seorang penulis. Saya memang tak begitu mahir dalam dunia baru saya ini, namun saya yakin dengan bekal dan ketekunan maka tak ada yang tak mungkin. Bersifat perfeksionis terkadang membuat saya sulit dalam menciptakan suatu tulisan dan saya pun telah beberapa kali mengalami writer block, akan tetapi dengan segenap masalah tersebut saya tetap berusaha untuk tidak takut akan salah karena dari salah-lah saya belajar.  Disamping itu saya juga bercita-cita menjadi seorang pengusaha, namun belum tergambar jelas usaha apa yang akan saya geluti nanti. Saya pikir dengan mengikuti organisasi kampus  bisa menjadi salah satu modal untuk saya aplikasikan di lapangan kelak.
Selain itu saya juga bercita-cita menjadi seorang dosen. Tak ada salahnya bermimpi kan? Asalkan kita mau berusaha merealisasikan impian kita tersebut. Ingatlah selalu cita-cita kita untuk tamat sesuai target. Inilah waktu untuk bergerak dan mendesain masa depan. Belajar dengan tekun, banyak berdoa dan memperbanyak relasi adalah suatu kewajiban.
Saya yakin lima tahun lagi saya akan sukses.
Aamiin.  

Ini hanyalah sebuah fragmen tentang kehidupan saya. Saya berharap dengan tulisan singkat ini dapat menginspirasi atau menghibur pembaca.
Syukron.

2 comments:

  1. Mimpi, doa , usaha.. itu kunci mewujudkan cita-cita :D

    ReplyDelete
  2. absolutely right :) semuanya harus seimbang.

    ReplyDelete

No Spam, No Flamming, No sara.

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...