kenapa panda jadi logo WWF

Saturday, September 01, 2012 Desfindah 0 Comments




Siapa yang tidak tahu kiprah WWF terhadap kelestarian lingkungan hidup baik flora maupun fauna? Ya, organisasi lingkungan terbesar di dunia ini dulunya berdiri dengan nama World Wildlife Fund (WWF), mengumpulkan donasi untuk kelestarian alam di seluruh dunia. Kemudian, dengan singkatan yang sama berubah menjadi World Wide Fund fot Nature, tetap mengumpulkan donasi untuk alam tapi lebih aktif dan dengan kerja-karya nyata. WWF sendiri didirikan pada 1 September 1961 oleh Ahli Biologi, Sir Julian Huxley, Pangeran Bernhard dari Belanda, Max Nicholson dan naturalis Sir Peter Scott.


Saat dibentuk, para pendiri sadar akan sebuah logo sebagai simbol yang dapat mewakili lingkungan hidup. Maka terpilihlah hewan besar dengan mata hitam, muka lucu dan berbulu lembut sebagai logo, yaitu Panda. Sketsa pertama dilakukan Gerald Watterson. Sketsa itu kemudian disempurnakan salah seorang pendiri, Sir Peter Scott dan menjadi logo resmi pertama. Kenapa Panda? Karena panda adalah hewan yang indah, terancam punah dan dicintai banyak orang di seluruh dunia.


Selain itu karena warna panda adalah hitam putih maka akan menghemat biaya cetak karena tidak perlu cetak berwarna. Nah, sejak itu logo panda berevolusi hingga bentuknya sekarang dan menjadi simbol pelestarian dan konservasi lingkungan hidup secara komprehensif.Bravo WWF!!

berikut perubahan logo WWF dari tahun ketahun hingga menjadi seperti yang sekarang ini..

WWF logo evolution

0 comments:

No Spam, No Flamming, No sara.

Powered by Blogger.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...